Senin, 06 September 2010

TUGAS MANDIRI II

Ketupat Lebaran 2010
TUGAS MANDIRI II
MENULIS BERITA

Langkah-Langkah Penting:
1. Anggap saja Anda sebagai seorang wartawan profesional yang tidak pernah menerima uang “sogokan”!
2. Buka mata dan pasang telinga baik-baik!
3. Temukan sebuah peristiwa penting di sekeliling Anda yang layak disebut sebagai sebuah berita!
4. Kabarkan segera kepada dunia dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan secara aktual, faktual, tajam, dan terpercaya!
5. Perhatikan struktur dan konsep 5 W + 1 H yang membangun berita yang Anda buat!
6. Agar berita lebih menarik, Anda WAJIB menyertakan hasil “jepretan” kamera apa saja dalam berita yang Anda tulis.
7. Berita yang Anda buat diketik di kertas A4 dan diserahkan pada tanggal 20 September 2010 atau pada pertemuan pertama KBM pascalibur Idul Fitri
8. Langkah terakhir, Anda wajib menerima ucapan dan permintaan saya:

Karena kita tidak akan pernah sempurna... kawan...
Pasti pernah ada yang terluka di antara kita,
Maka dari itu terimalah permohonan maaf saya atas segala kekhilafan.
Selamat merayakan hari kemenangan, Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan bathin.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

yuliani .m
XII IPS 3
cukup rumit pak tugas nya .
tapi insya allah saya kerjakan .

annisa mengatakan...

lumayan susah tugasnya , tapii selese ga selese gapapa ya pak . hehe:)

aeliya mengatakan...

aeliya XII IPS 2
minal adin walfaidzin juga,
waddduuuuuuuuuuhhh...
ryeuddddd euuii...........

sitinurilah mengatakan...

kelas;XII BAHASA
NAMA;SITI NURILAH


CUKUP sulit pak tapi saya akan berusaha untuk memahami tugas ini.

tadi mf ya pak anak bhsa sudah bikin marah .maaaaaaaaafffffff yyyyyyyyyaaa pakkkkkkkkk mmmmmmm

sitinurilah mengatakan...

assamulaikum pak

metode ini cukup sulit tapi saya akan berusaha untuk bisa dalam metode ini
nisiti nurilah saya kirim 2 kali takut ngk kekirim jadi saya kirim 2 kali gk pa-pa kan hehe

ragyl mengatakan...

nama : ragyl harry purwanti
kelas : xii bahasa

lumayann pusing sing sing .. sing !!
tapii saya akan mencoba memahami matode ini ..

maaf ya pak xii bahasa uda bkin bapa marah marah !!

noor mengatakan...

nama : noor asdelia
kelas : xii bahasa

sulit untuk di mengerti !!

medi mengatakan...

Medi.I
XII bhs
haddoh pusing pa.

maaf pa anak" bhs udah bikin masalah.

medi mengatakan...

maaf pa baru coment,kemaren saya gagal terus bikin email'a.
se x lagi maaf pa .

Lagu The NexT - Shofie

The Next Band