Senin, 06 September 2010

Ketupat Lebaran 2010

Kertupat Lebaran 2010
TUGAS MANDIRI I
MATERI PIDATO

Petunjuk:
a. Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan teliti dan sertai jawabanmu dengan penjelasan-penjelasan yang mendukung!
b. Tugas diserahkan pada pertemuan pertama KBM pascalibur lebaran!

Soal:
1. Carilah definisi pidato, minimal berdasarkan 3 pendapat ahli (sumber), lalu buatlah kesimpulan dengan menggunakan bahasamu sendiri berdasarkan definisi-definisi tersebut!
2. Jelaskan beberapa teknik pidato yang Anda ketahui!
3. Jelaskan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi efektivitas/keberhasilan sebuah pidato!
4. Buatlah sebuah mind map yang mampu melukiskan materi pidato dengan baik, sistematis, dan menarik!
5. Jika Anda ditugasi berpidato, teknik apa yang akan Anda pilih? Jelaskan alasan Anda!


Selamat Mengerjakan,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,
Selamat Merayakan Hari Kemenangan, Mohon Maaf Lahir dan Batin!

Tugas Mandiri II dapat diakses di www.verroy.multiply.com

19 komentar:

Unknown mengatakan...

yuliani . m
XII IPS 3
sama seperti tugas berita rumit juga .

annisa mengatakan...

annisamadaniah XII SOS 3
pakk , kasih waktu lagi ya kumpulinnya . hehe

afiz morcheck healdiebasth mengatakan...

ass....
choerun al-hafizh XII bahasa

pakk....
saya yang masih kurang nilai pidato nya tapi saya sudah ngerti tugas dari bapak.....
maaf ya pakk...

Indah Tawakkalni mengatakan...

Indah Tawakkalni XII Bahasa

Ass pak,..punteun.
yang tugas Pidato Nilai Indah Masih Kurang,...
Indah Udah ngerti tugasnya apa,...
nanti Indah perbaiki lagi mind map nya,...
maaf ya pak,.....
^_^'v

siti mutmainah mengatakan...

ass....

-pak nii saia sati.mutmainah , pak maph iaa tugas saiaa belum lengkap semua , maph juga pak atas kejadian tadi pagi .
.saiaa sudah baca blog bapak semuanya jadi yang belum saiaa kerjakan cuma tugas yang definisi saja pak ....

-maph iaa pak gara-gara tadi ...^_^
.mikum pak .....hehe

nengasiah mengatakan...

asslm..........

-pak nii saiaa neng , saia udah baca semua blog bapak maph juga iaa pak kalo tugas saia belum terpenuhi semuah .
:tapi saia udah ngumpulin tugas yang berita tapi kok engga ada iaa .....
mohon diperpanjang pak waktu buat ngumpulinnya....hehe
-maph juga pak atas kesalahan tadi pagi...

mikum pak ....^_^

agnesia mengatakan...

sore pak...

;saia agnes untuk tadi maph ia pak , saia udah berusaha kok buat ngerjain tapi bakalan diperbaikin lagi kok .
-saia udah membaca blog bapak semua kok dan saia berharap nilai pidato saia bisa bertambah.
agnes xll.bahasa

hernianti mengatakan...

asslm...
pak nii saia hernianti darixll.bahasa ....
pak maaph iaa tadi pagi udah bikin bapak kesel atas tugas yang belum beres .
saia udah baca semua blog bapak ...
mohon diperpanjang ngumpulin tugasnya ....

mikum.....

ica mengatakan...

assamulaikum
nama;siti khOerUnisa
KELAS; XII BAHASA

CUKUP SUSAH TAPI SAYA AKAN BERUSAHA untuk memahami metode ini.
maaf ya pak tadi maafin saya

dhede r jaya mengatakan...

ass ....
nama :dede R jaya
kelas:XII_bahasa
pak ..maafiin saya ya krna sudah bikin bapak marah tadi pagi ...mohon maaf ya pak ,atas kelalaian sya ..

solihat mengatakan...

asss..............
saya solihat dari xll.bahasa.
-pak saya udah baca blog bapak semuanya . maaf atas kejadian tadi pagi pak , maafin saya iaa pak.
-mohon di perpanjang pak waktu buat ngumpulin tugasnya ...

mikum pak ...

siti mulyati mengatakan...

asalamu'alakum wr.wb ...
nama saya siti mulyati,saya kelas XII_BAHASA .saya udah baca blog bapak saya juga minta maaf udah bikin bapak pagi" marah" di kelas ...terimakasih udah mau baca komentar saya ..selamat sorre ..waslam ..

siti mulyati mengatakan...

asalamu'alakum wr.wb ...
nama saya siti mulyati,saya kelas XII_BAHASA .saya udah baca blog bapak saya juga minta maaf udah bikin bapak pagi" marah" di kelas ...terimakasih udah mau baca komentar saya ..selamat sorre ..waslam ..

amel mengatakan...

pa udah dibuka dan udah dipahami tugasnya..
makasih ea pak.
jangan marah lagi iya pak viis damai..
heheheheee..:))=))

Nyt mengatakan...

pak saya sudah mengerti apa yang sudah ditugaskan...
makasih ya pak..

heyna mengatakan...

pak saya sudah liahat tugas yang bapak kasih...

yanti mengatakan...

pakk makasih yah atas tugasnya...........................................

opiyah mengatakan...

pak saya sudah memahami tugas ini................

tessa mengatakan...

pak saya sudah memahami pelajarannya terimakasih atas tugasnya.. :-p

Lagu The NexT - Shofie

The Next Band